pihak-aston-villa-protes-kepada-wasit
Eropa Liga Inggris

‘Aston Villa Jadi Korban Aturan Offside’ – Mantan Wasit Liga Premier Gallagher Menjelaskan Gol Bernardo Silva

WEB-EURO.COM Aston Villa menjadi korban aturan sepak bola menjelang gol Bernardo Silva untuk Manchester City pada Rabu, kata mantan wasit Liga Premier Dermot Gallagher.

Villa dikalahkan 2-0 dalam pertandingan liga di City, dengan Silva membuka skor setelah 79 menit.

Para pengunjung mengeluh bahwa gol pertama seharusnya tidak bertahan, bagaimanapun, karena gelandang City Rodri datang dari posisi offside untuk mencuri bola dari bek tengah Tyrone Mings setelah sundulan dari Silva.

Rodri kemudian mengembalikan bola ke pemain internasional Portugal , yang kemudian melepaskan tembakan melewati Emiliano Martinez.

Protes bos Villa Dean Smith kepada ofisial menyebabkan pemecatannya dan Ilkay Gundogan kemudian mengonversi penalti untuk menyegel tiga poin tepat sebelum peluit akhir.

goal-city-tidak-offside-terhadap-aston-villa

Tapi Gallagher, yang menghabiskan 15 tahun sebagai wasit di Liga Premier hingga 2007, mengatakan kekecewaan Villa harus diarahkan ke Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB).

Saya pikir ini adalah kasus Aston Villa menjadi korban IFAB daripada wasit atau VAR, katanya kepada Premier League Productions .

Baca juga : ‘Sangat Menjanjikan’ – Jurgen Klopp Mengungkapkan Cedera Van Dijk Yang Mulai Membaik

“Anda melihat Rodri dalam posisi offside, jelas – berada dalam posisi offside bukanlah pelanggaran – tetapi begitu Mings mulai mengendalikan bola, dia dinilai telah mengambil alih kepemilikan situasi itu dan karenanya, begitu bola telah disingkirkan. berdada oleh Mings, Rodri bisa menantangnya.

“Begitulah hukum dibuat. Tampaknya sangat tidak menyenangkan bagi semua orang. Sayangnya, karena begitulah hukum ditetapkan, begitulah adanya.

Hal yang menakjubkan adalah bahwa bahkan [Rodri] berhenti sejenak jadi dia mungkin berpikir [dia offside].

“Korban di sini adalah Aston Villa karena IFAB.”

Hasil tersebut membuat Villa tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka. Mereka duduk di urutan ke-11 dalam tabel dengan 26 poin dari 16 pertandingan.

Tim Smith akan beraksi lagi pada hari Sabtu ketika mereka menjamu Newcastle, dengan perjalanan ke Burnley untuk mengikuti empat hari kemudian.

City, yang berada dalam rentetan kemenangan sembilan pertandingan dan belum pernah terkalahkan sejak November, memiliki jadwal Piala FA dengan Cheltenham akhir pekan ini.

Nantikan selalu berita bola terupdate seputar liga Inggris , tentunya hanya di WEB-EURO.COM .