joao-cancelo
Eropa Liga Inggris

Cancelo Bantu Manchester City Menangkan Pertandingan 2-0

Berita Bola Manchester City – Ketika UEFA merilis lembar tim resmi untuk pertandingan Manchester City dengan Borussia Monchengladbach, mereka memasukkan nama Joao Cancelo bermain sebagai bek kiri untuk tim Pep Guardiola.

Untuk penghargaan badan pemerintahan Eropa, pemain internasional Portugal itu setidaknya menghabiskan beberapa waktu di Bukares.

Itu adalah masalah bagi tim lawan yang melawan City ketika Cancelo berada di bek kiri dan perannya hampir melampaui definisi sehingga hampir mustahil untuk dilawan.

Mantan pemain Juventus itu diberi kebebasan oleh Guardiola untuk melayang di seluruh lapangan, menambahkan tenaga ekstra ke lini tengah City karena mereka bertujuan untuk mencekik tim lawan dengan permainan berbasis penguasaan bola mereka.

Sejumlah pelatih dari seluruh benua akan menyaksikan pertandingan leg pertama babak 16 besar hari Rabu dan memikirkan bagaimana mereka akan memotong ancaman yang ditimbulkan oleh bek sayap baru City.

manchester-city-2

Liverpool telah mencoba dan gagal sekali selama kekalahan 4-1 mereka di Anfield awal bulan ini, dan di sini Marco Rose, yang akan mengikuti jejak Jurgen Klopp dan mengambil alih Borussia Dortmund musim depan, tidak memiliki jawaban saat tim Gladbachnya menyerah. untuk dominasi City.

Permorma Terbaik Cancelo Membuat City Menang Dengan Mulus

Ironisnya, dua kontribusi serangan utama Cancelo datang ketika ia menemukan dirinya kembali dalam perannya yang lebih alami di sayap.

Pertama, dia melakukan assist untuk gol pembuka Bernardo Silva saat dia mengambil bola dari clearance longgar Matthias Ginter sebelum memotong ke dalam untuk memberikan umpan silang sempurna ke kepala rekan senegaranya Portugis.

City kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-65 dengan gol yang hampir identik, ketika Cancelo sekali lagi mengirimkan umpan silang ke tiang jauh untuk mencari Bernardo, yang kali ini menyundulnya ke jalur Gabriel Jesus untuk menyodoknya.

Baca juga : Suarez Ungkap Perkataan Barcelona Kepadanya Bahwa Dia Terlalu Tua Untuk Bersaing di Puncak

“Dia pemain yang luar biasa,” kata Bernardo kepada BT Sport tentang Cancelo setelah pertandingan. “Saya bermain dengannya selama tujuh tahun ketika saya berada di Benfica dan kami dari generasi yang sama. Saya sangat mengenalnya.

“Hubungannya juga bagus. Dia tahu waktu saya dan saya tahu betapa bagusnya dia dengan bola-bola ini. Kualitas passingnya dan secara keseluruhan sebagai pemain dia menjalani musim yang hebat, dan saya sangat senang untuknya”.

Kebebasan Cancelo tidak berarti bahwa dia dapat melalaikan tanggung jawab defensifnya.

Gladbach jarang mengancam dalam pertandingan kandang di lapangan netral, tetapi ketika Stefan Lainer mencoba meregangkan pertahanan City, Cancelo yang paling belakang untuk memotong umpan yang berpotensi mematikan.

Dia kemudian beralih ke sisi kanan untuk momen yang sedikit mengkhawatirkan di 10 menit terakhir ketika Jonas Hofmaan turun di kotak untuk mencari penalti. Tayangan ulang menunjukkan, bagaimanapun, bahwa tantangan Cancelo sempurna.

Cancelo Pemain Kebanggaan Guardiola Selain De Bruyne

Pemain berusia 26 tahun itu dengan cepat menjadi salah satu sosok paling berpengaruh Guardiola, dengan penampilannya memastikan bahwa Kevin De Bruyne tidak diperlukan dari bangku cadangan sekaligus membantu mempertahankan laju pertahanan City yang mengesankan.

Sudah 616 menit sejak City terakhir kali kebobolan gol Liga Champions saat mereka menjadi tim pertama yang menjaga clean sheet dalam empat pertandingan tandang Eropa pertama mereka dalam satu musim sejak Manchester United pada 2010-11.

Gladbach hanya gagal mencetak dua gol dalam satu pertandingan sepanjang musim, tetapi melawan City mereka tidak memaksa penyelamatan dari Ederson sampai tembakan Hannes Wolf dengan tendangan terakhir permainan.

Baca juga : Permainan Bruno Buat Manchester United Menang Atas Newcastle

Kebangkitan City musim ini dibangun di atas kekuatan pertahanan mereka, dan Guardiola akan sangat marah jika mereka tergelincir di akhir leg pertama, terutama karena Jesus dan Raheem Sterling menolak peluang untuk memenangkan pertandingan dengan selisih yang lebih besar. .

Sekarang ini adalah 19 kemenangan beruntun di semua kompetisi untuk City, dan rekor kemenangan tandang ke-12 berturut-turut untuk tim papan atas Inggris juga.

Sebuah tempat di perempat final Liga Champions terlihat pasti. Apakah mereka akhirnya bisa maju dan memenangkan persaingan mungkin tergantung pada apakah ada yang bisa menghentikan Cancelo.

Nantikan selalu berita bola menarik lainnya, hanya di webeuro.