selebrasi-mason-mount
Eropa Liga Inggris

Chelsea Kalahkan Sang Juara Liverpool dan Duduk di Posisi empat besar

Berita Bola Chelsea – Chelsea masih tertinggal jauh dengan Manchester City tetapi setidaknya mereka membuktikan bahwasannya The Blues mungkin akan menjadi yang terbaik dari yang lain setelah mendominasi Liverpool yang rapuh di Anfield selama 90 menit penuh.

Jurgen Klopp mungkin memiliki masalah pemilihannya menjelang pertandingan Liga Premier ini, tetapi The Blues tidak menunjukkan belas kasihan dengan gol Mason Mount yang membuktikan perbedaan dalam kemenangan 1-0 .

VAR melakukan yang terbaik untuk menunda hal yang tak terhindarkan, mengesampingkan gawang Timo Werner setelah ia tampaknya memecahkan jebakan offside dan membulatkan bola ke Alisson untuk mencetak gol, tetapi dribel brilian Mount dan tembakan melengkung memberi klub London barat itu tiga poin yang pantas mereka dapatkan.

Meskipun membawa Chelsea hanya ke posisi empat besar di liga, kemenangan itu berpotensi signifikan, dengan selisih empat poin di Liverpool dengan 11 pertandingan tersisa.

Everton dan West Ham, sementara itu, tetap berada dalam jarak serang dari Chelsea tetapi tim London telah membangun kekuatan yang signifikan.

chelsea-vs-liverpool

Perjuangan Chelsea Melaju Ke Posisi 4 Besar

Mereka telah melonjak dari posisi 10, di mana mantan manajer Frank Lampard meninggalkan mereka, dan tim Tuchel sekarang berada dalam 10 pertandingan beruntun tak terkalahkan di liga di mana beberapa tim dapat mengelola konsistensi seperti itu.

Manchester United dan Leicester sama-sama bermain imbang minggu ini dan The Blues sekarang mulai berpikir untuk menyalip mereka menjelang akhir musim.

Saingan mereka telah dilemahkan oleh sepak bola yang terkena pandemi di mana dua pertandingan setiap tiga hari membuat pemain kelelahan.

Seperti Man City, Chelsea memiliki skuad untuk mengatasi kerasnya musim yang unik setelah menghabiskan £ 220 juta ($ 275 juta) di musim panas.

Dan mereka akan menginginkan lebih banyak di luar musim ini dengan alasan yang bagus. Kontrol yang dinikmati Chelsea atas sang juara bisa lebih besar jika seorang finisher sejati bisa menghentikan permainan.

Baca juga : Solskjaer Isyaratkan Dia Mungkin Hentikan Bruno Fernandes Mewakili Portugal di Piala Dunia

Mereka memiliki upaya mencetak gol terbanyak kedua dalam pertandingan liga musim ini (86) tetapi telah mengubah total itu menjadi lebih dari satu gol per pertandingan, dengan tiga di antaranya berasal dari titik penalti.

Dan di sisi lain, Tuchel dengan cepat membuat Chelsea solid dan secara struktural sehat setelah tim Lampard menghabiskan 18 bulan berjuang untuk clean sheet. Sebelum kick-off, Tuchel’s Blues hanya menghadapi dua tembakan tepat sasaran per pertandingan liga.

Goal Mason Mount Buat Chelsea Menangkan Laga Dari Liverpool

Dengan gol ketiganya di bawah Tuchel, Mount melampaui jumlah dua golnya di bawah Lampard dalam 19 pertandingan lebih sedikit. Pemain yang pernah dijuluki sebagai hewan peliharaan guru di bawah bos sebelumnya ini telah berkembang pesat di bawah mantan pelatih PSG dan merupakan pencetak gol terbanyak klub pada masa manajer baru di Stamford Bridge.

Sayangnya, dia bukanlah pencetak gol klinis nyata yang mereka butuhkan. Pria itu seharusnya adalah Werner dan, meskipun golnya ditolak dengan keras oleh VAR, dia akan kecewa karena tidak mencetak setidaknya satu gol dengan berbagai peluang yang dimilikinya.

Beberapa pemain lain dalam susunan pemain Tuchel adalah pencetak gol terkenal dengan Hakim Ziyech dan pemain pengganti Christian Pulisic yang belum membebani gol sejak 2020.

Baca juga : Kemenangan Beruntun Yang Ke-21 Manchester City Setelah Mengalahkan Wolves Dengan Skor 4-1

Kurangnya kekejaman itu memaksa beberapa menit terakhir yang gugup di Chelsea, mengingatkan semua orang mengapa mereka menargetkan superstar Dortmund Erling Haaland di bursa transfer musim panas. Namun, mereka sudah cukup untuk melewati batas dan mendapatkan manajer mereka hak membual atas mantan mentornya Klopp.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia memberi Tuchel tantangan untuk finis di empat besar dan dia dengan cepat memberikannya. Mereka sekarang berada di kursi pengemudi dan mendapatkan gelar Liga Champions lagi dapat membantu memberi klub platform untuk hal-hal yang lebih baik musim depan.

Nantikan selalu berita bola terbaru lainnya hanya di WEBEURO .