messi-vs-ronaldo-1
Dunia Eropa Lain - Lain Trending

Messi vs Ronaldo Siapa yang Memiliki Lebih Banyak Kartu Merah ?

messi-vs-ronaldo

Mereka adalah musuh abadi sepanjang masa, tetapi siapa yang menjadi lebih baik dalam tabel disipliner?

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo memanglah bersaing dalam hal statistik tertentu – gol, Ballons d’Or, dan sebagainya – tetapi satu bidang di mana tidak ada perbandingan adalah disiplin.

Barcelona Kapten dan Juventus bintang keduanya pesaing sengit dan mereka dikenal karena membiarkan emosi mereka tumpah pada kesempatan saat lawan berhasil masuk ke kepala mereka atau, memang, jika hal-hal yang tidak akan cara mereka di lapangan.

Baca juga : Messi Dilarang Ikuti Pertandingan Karena Kartu Merah Pertama ?

Messi secara kontroversial dikeluarkan dari lapangan dalam kemenangan play-off perebutan tempat ketiga Copa America 2019 Argentina melawan Chile pada Juli menyusul konfrontasi sengit dengan Gary Medel. Ini adalah pertama kalinya dia melihat warna merah dalam 14 tahun.

Tapi bagaimana tepatnya penyerang Barca itu sebanding dengan rival bebuyutannya dalam hal menyeberangi ofisial?

Rekor kartu merah Ronaldo jauh lebih memberatkan daripada pemain Argentina itu, yang pemecatannya yang kontroversial melawan La Roja hanyalah kartu merah keduanya dalam karir seniornya.

Kartu merah pertama Messi ia dapatkan pada saat debutnya di Argentina melawan Hongaria pada 2005. Lisandro Lopez pada menit ke-64, tetapi pertandingan internasionalnya berakhir hanya dua menit ketika pemain berusia 18 tahun itu dianggap telah memukul Vilmos Vanczak. – yang menarik baju penyerang. Dia diberi kartu merah Barcelona pertamanya setelah dia mengecam di final Piala Super pada 2021.

Baca juga : Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Dibatalkan!

Ronaldo juga beberapa kali dikeluarkan dari lapangan pada saat bermain untuk Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Khususnya, pemain yang berasal Portugal ini telah menunjukkan dirinya rentan kehilangan ketenangannya dalam pertandingan derby.

Apabila pada saat bermain untuk MU, Ronaldo dikeluarkan dari lapangan di derby Manchester pada tahun 2006 dan 2008, pelanggaran yang sangat sembrono terhadap mantan legenda Man Utd Andy Cole yang membuatnya mendapat perintah pawai pada kesempatan pertama.

Selama waktunya di Real Madrid, Ronaldo dikeluarkan dari lapangan pada final Copa del Rey 2013 melawan Atletico Madrid. Sebuah pertandingan di mana ia juga mencetak gol. Tetapi akhirnya kalah oleh Los Blancos.

Messi vs Ronaldo Siapa yang Lebih Baik 

Dia juga memiliki perbedaan karena diusir dalam pertandingan El Clasico. Setelah mendapat kartu merah di leg pertama Supercopa de Espana 2017, yang merupakan klasik dalam genre Messi vs Ronaldo.

Ketika Ronaldo membuat Real Madrid unggul 2-1 pada menit ke-80 – secara tidak sengaja membatalkan gol penyeimbang Messi tiga menit sebelumnya – pemain Portugal itu melepas bajunya dan mengangkatnya ke arah pendukung Camp Nou.

Tentu saja, penampilan provokasi yang ia lakukan dengan membuka baju membuatnya mendapat kartu kuning dan penonton Catalan diberi penghiburan dua menit kemudian ketika wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea menunjukkan pemain Madrid itu kuning kedua karena melakukan diving.

Baca juga : Lampard Bukan Klopp: Manajer Chelsea Tersebut Tidak Memiliki CV Untuk Menyelamatkan Dirinya Dari Pemecatan

Kartu merah terkenal membuat Ronaldo menangis pada 2018 ketika ia diusir kurang dari setengah jam dalam pertandingan Liga Champions pertamanya untuk Juventus.

Dengan 29 menit waktu pertandingan melawan Valencia di Mestalla. Pemain Portugal itu bertabrakan dengan Jeison Murillo dan pertengkaran tersebut mengakibatkan wasit Felix Brych menunjukkan kartu merah kepada penyerang Juve.

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo: Kartu merah head-to-head

Ronaldo memiliki rekor disiplin yang jauh lebih buruk daripada Messi. Dengan 11 kartu merah ditunjukkan kepadanya selama karir seniornya melawan tiga pemain Argentina itu. sedangkan Lionel Messi hanya mendapatkan 3 kartu merah saja.

Dari 11 kartu merah Ronaldo, empat datang di Manchester United. Enam ditampilkan ketika ia mengenakan seragam Real Madrid dan satu datang dengan kemeja Juventus. Tujuh dari pemecatan itu langsung merah.

Nantikan berita bola menarik lainnya hanya di webeuro .