thomas-tuchel
Eropa Liga Europa Liga Perancis

Pembelaan Tuchel Atas Pendapat Wartawan Setelah Menang Di Liga Champions

WEB-EURO.COM – Thomas Tuchel mengatakan dia “memahami” kritik terhadap Paris Saint-Germain tetapi menolak kredibilitasnya ketika datang dari penggemar dan jurnalis yang menonton.

PSG tampil buruk di Liga Champions pada hari Selasa, karena finalis yang kalah musim lalu mengukir kemenangan tipis 1-0 di RB Leipzig.

Gol penentu, penalti Neymar pada menit ke-11, adalah salah satu dari hanya tiga tembakan tepat sasaran yang dibuat oleh PSG selama pertandingan.

Tuchel mengatakan setelah pertandingan bahwa dia tidak akan meminta maaf karena menang dengan cara yang agak buruk, dengan Leipzig menikmati 63 persen penguasaan bola dan mengelola total 15 tembakan.

Dia menempatkan kinerja yang mengecewakan dan juga kelelahan yang disebabkan oleh jadwal tim yang padat, meskipun itu bukan satu-satunya penampilan mereka yang tidak mengesankan dalam beberapa bulan terakhir.

Sebelum Selasa, PSG telah kalah tiga dari tujuh pertandingan sebelumnya di semua kompetisi dan Tuchel harus menghadapi pertanyaan tentang masa depannya, tetapi pemain Jerman itu ingin mengingatkan penggemar dan wartawan bahwa mereka tidak melihat semua yang dia lihat.

“Jika [kritik] menghantam ruang ganti, itu akan memperketat kami,” katanya kepada wartawan menjelang kunjungan hari Sabtu ke Bordeaux . “Bagi saya ini sangat jelas. Saya bisa memahami kritik, tapi posisi kami berbeda. Kritik itu adalah pendukung, jurnalis, tapi saya tidak [menonton] di TV, atau di sofa.

“Saya bersama tim saya, saya menjalani setiap operan, setiap sprint dengan tim saya dan Anda memiliki perasaan yang sama sekali berbeda setelah pertandingan seperti itu daripada di depan TV.

“Saya dapat menerima kritik, tetapi Anda juga dapat menerima bahwa kami memiliki perasaan lain. Saya memiliki perasaan bahwa jurnalis ingin meyakinkan saya tentang pendapat mereka, tetapi saya tidak memiliki pendapat yang sama karena saya adalah bagian kecil dari kelompok ini. . ”

Pertandingan hari Sabtu dengan cepat diikuti oleh perjalanan penting Liga Champions ke Manchester United pada hari Rabu, dengan PSG masih berjuang untuk lolos ke 16 besar.

PSG mengonfirmasi pada hari Jumat bahwa bek Marquinhos akan absen dalam pertandingan Bordeaux sebagai tindakan pencegahan menyusul “pukulan” adduktor – ia belum dikesampingkan dari perjalanan ke Old Trafford, namun.

Mauro Icardi dan Marco Verratti kemungkinan akan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan keterlibatan mereka menjelang perjalanan itu juga, dengan striker Argentina itu absen sejak awal Oktober karena cedera ligamen lutut, sementara pemain internasional Italia itu dibuat kembali dari istirahat panjangnya selama sebulan . cameo melawan Leipzig.

“[Verratti] bisa mengubah segalanya di lapangan. Dalam 12 atau 14 menit dia menunjukkan dampak luar biasa [melawan Leipzig],” kata Tuchel. “Kami memutuskan pada pagi hari bahwa dia akan berada di bangku cadangan karena dia hanya melakukan setengah latihan. Sekarang dia bisa bermain mungkin setengah melawan Bordeaux dan itu memberi kami banyak kemungkinan dan kepercayaan diri di lapangan.”

Mengenai Icardi, dia menambahkan: “Kami memutuskan kemarin di lapangan apakah dia bisa melakukan serangan. Kami mengambil risiko, dia berlatih dan tidak ada reaksi.

“Kami akan lihat apa yang bisa dia lakukan dalam latihan. Jika dia bisa [berlatih], kami bisa menempatkannya di bangku cadangan dan memberinya waktu beberapa menit, karena dia telah berlatih keras selama berminggu-minggu dan sulit untuk pemain seperti Mauro. , yang hidup untuk menang. ”

Baca berita mernarik lainnya tentang liga champions eropa dari web-euro.com , seperti berita menarik dibawah ini :